Pertolongan pertama pada STROKE

Pertolongan pertama pada STROKE

Jakarta – Apa yang harus dilakukan pertama kali pada saat STROKE?

Orang yang terkena STROKE mendadak (misalkan jatuh dr WC dan sbg), maka pembuluh darah ke otak akan pecah sedikit demi sedikit. INGAT, untuk mengatasi hal ini janganlah gugup/ panik. Jika korban berada di tempat kejadian seperti kamar mandi, ruang tidur, ruang tamu dll, JANGAN dipindah-pindahkan terlebih dahulu ke tempat lain, karena akan mempercepat pecahnya pembuluh darah, dan hindari terjatuh.

Cara paling efektif untuk pertolongan pertama kali menghadapi orang STROKE adalah dengan mengeluarkan darah korban menggunakan jarum yang telah dibakar atau disterilkan pada ujungnya, yang kemudian ditusukkan ke ujung setiap jari masing-masing sampai darahnya keluar lebih kurang 1-2 tetes.

Bila didapati darah tidak keluar maka dapat diurut sampai keluar, sesudah itu korban akan sadar setelah beberapa menit kemudian. Jika posisi mulut korban miring, tariklah kedua daun telinganya sampai merah dan langsung tusuk bagian bawah daun telinganya dengan jarum steril sampai darah keluar lebih kurang 1-2 tetes.

Setelah korban sadar dan mulutnya sudah pulih kembali, barulah dibawa ke dokter atau Rumah Sakit terdekat. Jangan lupa untuk  memberi dia minum AIR dengan PH DIATAS 9, atau yang biasa disebut AIR ALKALI sekitar 1 liter.

Pada umumnya, orang yang terkena STROKE pembuluh darahnya akan lebih cepat pecah karena goncangan dalam perjalanan ke dokter atau Rumah Sakit. Orang tersebut dapat tidak sadar kembali bahkan pingsan dan biasanya akan cacat dan lumpuh.

(Kita harus ingat untuk  MENGELUARKAN DARAH dari jari orang yg terkena STROKE, maka kita sudah bisa menolong orang tersebut dari penyakit STROKE).

Be Smart Be Younger Be Healthy Be F8