Frequently Asked Questions

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan mengenai F8 Alkali

Apa yang membuat F8 Alkali merupakan air minum kesehatan yang sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari?

F8 alkali adalah air minum kesehatan yang bersifat alkali dengan pH >8 dibuat secara khusus dengan dimurnikan dengan sistem reverse osmosis dan sinar UV untuk menghasilkan air minum berkualitas yang higenis bebas bakteri dan logam berat.

Untuk kesehatan yang sangat baik, penting untuk minum air alkali secara alami setiap hari. Melakukan hal memasok tubuh dengan mineral alkali yang dibutuhkan untuk buffer asam. Sementara semua mineral ini tidak bergizi tersedia, mereka melakukan asam penyangga. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang manfaat air alkali,

Dalam kasus air alami alkali, dianjurkan untuk minum F8 Alkaline Detox Water setidaknya dua liter per hari. Karena alkalinitas adalah hasil dari mineral alami alkali seperti kalsium dan magnesium, tubuh mampu menggunakan mineral yang dibutuhkan dan menyimpan atau membuang kelebihan apapun. Anda tidak bisa menjadi terlalu basa air minum alkali secara alami.

Apakah F8 alkali dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit degeneratif dan penyakit umum ?

Mekanisme cara kerja F8 alkali adalah dengan membantu tubuh berada pada kondisi yang prima dan mengoptimalkan kerja seluruh organ tubuh dengan mengembalikan keseimbangan pH tubuh. Dengan kata lain F8 alkali membantu tubuh untuk menyembuhkan diri sendiri. Serta kandungan antioksidannya berfungsi sebagai penghambat radikal bebas yang dalam jangka panjang dapat merusak jaringan-jaringan serta organ-organ tubuh.

Seperti yang kita ketahui, gaya hidup masa kini banyak mengkomsumsi makanan dan minuman yang memiliki potensi menaikan keasaaman tubuh. Tubuh yang asam (pH dibawah 7) sangat rentan terserang penyakit yang telah disebutkan diatas.

Sebagai contoh bayi yang baru lahir memiliki pH 8, orang dewasa yang sehat memiliki pH 7-7,5. Sedangkan penderita kanker pada umumnya memiliki pH 3,5.

Apakah benar F8 alkali dapat menyembuhkan penyakit kanker?

F8 alkali merupakan air minum kesehatan yang membantu tubuh penderita kanker semaksimal mungkin mengembalikan pH tubuh ke level yang balance yaitu 7-7,5. Seperti yang kita ketahui, penderita kanker memiliki pH tubuh rata-rata 3,5 sehingga kondisi tubuh yang asam tersebut membuat organ-organ tubuh tidak dapat berfungsi maksimal bahkan mengalami kerusakan secara perlahan. F8 alkali bukanlah pengganti alternatif pengobatan yang telah diberikan oleh dokter, melainkan sebagai suplemen tambahan untuk meningkatkan daya tahan tubuh penderita kanker.

Seperti yang dikatakan oleh Dr. Otto. H Warburg, sel-sel kanker bersifat asam sedangkan sel-sel sehat bersifat basa/alkali.

Apakah F8 alkali dapat membuat kita awet muda?

Ya benar, kandungan antioksidan (ion negatif)yang kaya dalam F8 alkali dapat mengurangi perusakan jaringan tubuh seperti kulit dan otot oleh radikal bebas yang dihasilkan oleh proses metabolisme tubuh. Juga bentuk molekul air F8 alkali  yang sangat halus (micro clustered water) membuat proses hidrasi maksimal sampai ke tingkat molekuler yang membuat jaringan kulit lebih lembab dan kenyal. Tentunya hal tersebut dapat dicapai bila F8 alkali  dikonsumsi dalam jangka panjang.

Anjuran cara meminum F8 Alkali

F8 alkali sangat aman dikonsumsi oleh siapapun dengan berbagai usia. Untuk menjaga kesehatan, Anda dapat meminum 2-3 botol per hari. Untuk pemulihan kesehatan, Anda mesti meminum minimal 4 botol per hari. (Baik diminum setiap hari).

Apakah yang dimaksud dengan pH ?

pH (pH = -log(H+) merupakan konsentrasi ion hidrogen di dalam air.  Yang perlu diperhatikan adalah bahwa selisih satu satuan angka pH itu adalah perbedaan konsentrasi 10 kali lipat.  Sebagai contoh pH 5 menunjukkan konsentrasi H sebanyak 0.00001, sedangkan pH 6 menunjukkan konsentrasi H sebanyak 0.000001. Kalau kita misalkan pH itu gula maka untuk menaikkan pH 5 menjadi pH 6, dibutuhkan kepekatan gula sebanyak 10 kali (lebih manis 10 kali dari sebelumnya).  Kalau dari ph 5 menjadi ph 8, maka dibutuhkan kepekatan gula sebanyak 1000 kali (lebih manis 1000 kali dari sebelumnya).

Apakah yang dimaksud TDS ?

TDS sering disebut-sebut dapat dipakai untuk mengukur “kemurnian” air, sangat penting untuk diketahui tidak semuanya dapat dideteksi oleh TDS meter.  Komponen seperti gula, alcohol, zat -zat organik lain, termasuk aneka pestisida, ammonia, carbon dioxide, bakteri dan virus tidak dapat dideteksinya.

PPM (Part Per Million) atau Bagian per Sejuta Bagian dalam TDS meter

PPM (Part per Million) jika diartikan akan menjadi “Bagian per Sejuta Bagian” adalah satuan konsentrasi. Satuan ini sering digunakan untuk menunjukkan kandungan suatu senyawa dalam suatu larutan misalnya kandungan garam dalam air laut, kandungan polutan dalam sungai, atau biasanya kandungan yodium dalam garam juga dinyatakan dalam ppm.

ppm = jumlah bagian spesies / satu juta bagian sistem dimana spesies itu berada

Atau lebih gampangnya ppm adalah satuan konsentrasi yang dinyatakan dalam satuan mg/Kg (1 Kg = 1.000.000 mg).  Untuk satuan yang sering dipergunakan dalam larutan adalah mg/l, dengan ketentuan pelarutnya adalah air sebab dengan densitas air 1 g/ml maka 1 liter air memiliki masa 1 Kg, jadi satuannya akan kembali ke mg/kg.

Contoh, kandungan Pb dalam air sungai adalah 20 ppm artinya dalam setiap Kg air sungai terdapat 20 mg Pb. Kandungan karbon dalam baja adalah 5 ppm artinya dalam 1 Kg baja terdapat 5 mg karbon. Air minum mengandung yodium sebesar 15 ppm, bisa diartikan bahwa setiap liter minum tersebut terdapat 15 mg yodium.

Kandungan TDS air minum yang direkomendasikan dari belbagai Versi

1.  Versi Depkes RI melalui Permenkes 907/Menkes/SK/VII/2002

TDS < 1000 ppm/liter

2.  Versi Standar Nasional Indonesia  (SNI)  no. 01-3553-2006

TDS < 500 ppm/liter

3.  Versi World health Organization (WHO)

TDS < 100 ppm/liter

Apakah maksud dari Asam dan Basa ?

Makanan yang kita makan dapat membentuk kondisi asam atau basa tergantung jenisnya. Makanan yang membentuk kondisi asam contohnya adalah: telur, daging, keju, gula, kopi, alkohol, nasi dan sebagainya. Makanan yang membentuk kondisi basa contohnya adalah: jus buah, madu, kacang polong, kacang kedelai, sayuran hijau dan sebagainya. Pada kenyataanya, kebanyakan protein hewani menghasilkan limbah asam (asam urat dan lain-lain) yang dapat menyebabkan Acidosis dan kebanyakan sayuran hijau membentuk kondisi basa/alkali. Sekarang kita mengenal dan dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran seperi brokoli, kol dan lain-lain. Ketika dimasukan dalam konteks asam – basa, memang masuk akal dimana tubuh kita memerlukan kondisi basa untuk menetralisir makanan yang dapat membentuk kondisi asam yang  kita konsumsi.

Tubuh kita mengandung 80% Basa dan 20% asam. Darah di dalam arteri tubuh kita biasanya memiliki pH 7.365 (sekitar pH 7.4) dan tubuh kita bekerja keras untuk mempertahankan level dari pH tersebut. Darah di dalam vena tubuh kita memiliki pH yang bervariasi, tergantung dari apa yang kita konsumsi, apakah kebanyakan makanan yang membuat kondisi basa atau kebanyakan makanan yang membuat kondisi asam. Tapi, biasanya makanan yang kita makan bersifat asam.  Oleh karena itu, akan dihasilkan limbah asam yang harus dikeluarkan oleh tubuh.

Ginjal bekerja dengan mengeluarkan limbah asam dalam tubuh oleh karena itu urin kita setiap saat lebih bersifat asam dengan pH sekitar 4 – 6. Olah raga dapat membantu mengeluarkan limbah asam melalui kulit dan keringat (keringat juga bersifat asam).

Namun, apa yang terjadi ketika kita makan terlalu banyak makanan yang bersifat asam, dan makan terlalu sedikit sayuran serta kurang berolahraga? Limbah asam tidak semuanya akan keluar dari sistem tubuh kita dan limbah asam akan tertimbun dalam tubuh. Ketika limbah asam tertimbun dalam aliran darah, darah kita akan mengental. Ini akan mengakibatkan tidak lancarnya peredaran darah dan kadang-kadang terjadi penyumbatan darah (kolesterol adalah lemak jenuh dari limbah asam yang struktur karbonnya tidak komplit).

Kondisi Ini juga menyebabkan banyak sekali penyakit degeneratif pada orang dewasa seperti penyakit batu ginjal, batu empedu, penyakit liver, kista, dan masih banyak lagi . Ketika semua proses ini terjadi, tubuh selalu berusaha untuk menghindar dari serangan penyakit dengan cara detoksifikasi , sehingga pada saat itulah kita merasakan beberapa gejala seperti sakit kepala, kejang otot, nyeri tubuh, pembengkakan, iritasi, inflamasi, dan nyeri serta sakit pada umumnya.

Tubuh selalu berupaya untuk menetralisir kelebihan asam yang berbahaya dengan menarik keluar mineral Basa yang ada dalam sistem tubuh kita seperti kalsium dari tulang dan magnesium dari otot. Kejadian ini seperti akan menyebabkan berbagai masalah seperti osteoporosis dan gout (nyeri/radang tulang).

Inilah yang menyebabkan begitu banyaknya penyakit degeneratif pada orang dewasa dengan berkembangnya lingkungan kita. Semakin banyak orang mengalami arthritis (radang sendi), diabetes (kencing manis), osteoporosis (tulang rapuh), penuaan, dan berbagai penyakit lainnya.

Beberapa cara di bawah ini dapat membantu membuat tubuh dalam kondisi basa :

1.  Diet yang baik dengan mengkonsumsi sayuran dan makanan yang dapat membuat tubuh dalam kondisi basa

2.  Olah raga dan istirahat yang cukup (untuk mengeluarkan limbah asam melalui keringat).

3.  Minum minuman yang bersifat basa untuk menetralisir kondisi asam dalam tubuh dan pengadaan kembali mineral Basa yang berguna bagi tubuh seperti kalsium & magnesium

Apa artinya ' radikal bebas ' ?

Oksigen aktif atau radikal bebas, dalam  jumlah kecil di dalam tubuh dapat membantu melindungi tubuh dari serangan kuman, bakteri, dll. Sebaliknya, radikal bebas dalam jumlah besar di dalam tubuh dapat berdampak langsung pada sistim kontrol keseimbangan asam-basa tubuh, dimana suasana tubuh menjadi terlalu asam ~ Acidosis dan sangat berbahaya bagi tubuh itu sendiri. Radikal bebas akan menjadi racun bagi tubuh, dan selanjutnya racun ini akan merusak fungsi dari sel-sel maupun sistim tubuh dan dapat mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit degeneratif serta proses penuaan.

Oksigen aktif atau radikal bebas adalah senyawa kimia yang mempunyai satu atau lebih elektron yang tidak berpasangan pada orbit terluarnya, senyawa ini bersifat tidak stabil dan sangat reaktif. Untuk mencapai tingkat kestabilan, senyawa ini harus mencari elektron lain dari sel-sel sehat di sekitarnya dan merusak sel-sel sehat tersebut untuk dijadikan sebagai pasangannya.

Tubuh kita di-design dengan Alkalin, kecuali bagian lambung yang bersifat asam karena fungsinya sebagai alat pencernaan bagi tubuh. Selain itu, hampir semua bagian dari tubuh kita  bersifat Alkalin dan sudah selayaknya bagi kita untuk memperhatikan setiap makanan dan minuman yang kita konsumsi lebih banyak bersifat alkali (80 % Alkali dan 20 % Asam ~ sesuai dengan anjuran Badan Kesehatan Dunia), agar keseluruhan sistim tubuh dapat berfungsi sebagaimana mestinya sehingga kesehatan kita tetap terjaga. Namun, sangat disayangkan ketika kebiasaan asupan makanan kita sehari-hari sering kali bersifat terlalu asam. Seperti Minuman beralkohol, soft drink atau minuman karbonasi, makanan siap saji yang berkadar lemak tinggi, kurang serat, makanan olahan yang sarat dengan bahan-bahan kimia pengawet, perasa, pewarna dan sebagainya, ditamhah lagi dengan penggunaan obat-obatan yang berlebihan, pencemaran lingkungan dll. Hal ini tentu saja sama dengan menimbun sampah dalam tubuh kita sepanjang waktu, dan menciptakan lingkungan yang sangat ideal bagi tumbuh dan berkembangnya penyakit.

Sumber dan Pemicu Radikal Bebas ~ Internal

­ - Metabolisme normal sel

­ - Stress, Depresi, Cemas

­  - OIah raga berlebihan

­  - Fermentasi di lambung

­   - Kerja berat; dll

Sumber dan Pemicu Radikal Bebas — Eksternal

- Radiasi Ultra Violet dari sinar Matahari;

- Polusi udara;

- Kemoterapi, Rontgen;

- Rokok; Alkohol;

- Obat-obatan;

- Pestisida, herbisida, insektisida, dan  beragam bahan kimia di sekitar kita

Apa yang dimaksud dengan Antioksidan sebagai penangkal radikal bebas ?

Antioksidan merupakan senyawa yang sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh karena berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang terbentuk dalam tubuh. Seluruh fungsi sel-sel tubuh terdiri dari atom-atom yang stabil dan ketika atom menjadi tidak stabil karena hilangnya satu elektron bebas, maka akan terjadi ketidak seimbangan yang memberikan peluang timbulnya radikal bebas. Antioksidan sebagai agen pendonor elektron bagi radikal bebas dapat memberikan elektron kepada radikal bebas dan merubahnya menjadi bentuk yang stabil.

Tubuh mempunyai mekanisme pertahanan alami untuk mencegah serangan berbagai penyakit akibat radikal bebas yang disebut dengan antioksidan, namun sejalan dengan banyaknya pencemaran di lingkungan kita, maka kemampuan tubuh saja tidak cukup dalam memproduksi antioksidan dan seiring dengan bertambahnya usia seseorang kemampuan tubuh untuk menghasilkan antioksidan juga mengalami penurunan. Untuk itu tubuh membutuhkan sumber Antioksidan alami dari luar, sumber tersebut dapat berupa air minum yang mengandung antioksidan (Air minum “F8”).

Apa yang dimaksud dengan Hidrogen Aktif ?

Hidrogen aktif bersifat Antioksidan yang bekerja dengan cara mengambil radikal bebas atau oksigen aktif. Hidrogen aktif mewakili sel-sel tubuh yang menjadi target dari oksigen aktif atau radikal bebas untuk diserang dan membuat perubahan pada oksigen aktif atau radikal bebas menjadi molekul air yang stabil, sehingga molekul yang stabil tersebut tidak menyerang sel-sel tubuh, inilah peran hidrogen aktif sebágai Antioksidan.

Hidrogen aktif juga berperan sebagai bahan bakar tubuh dan sangat diperlukan dalam proses produksi energi atau dikenal dengan ATP.  Masalahnya adalah Jika kandungan hidrogen aktif dalam tubuh Anda rendah, maka Anda kekurangan energi, daya tahan tubuh menurun, kurang bergairah, mudah letih, lesu, dll.