Diet Ala Vic Beckham, Mimi Sukses Turun 38 Kg Pasca Dicampakkan Pacar

Diet Ala Vic Beckham, Mimi Sukses Turun 38 Kg Pasca Dicampakkan Pacar

Jakarta - Salah satu hal yang bisa memotivasi wanita untuk tampil lebih baik adalah ketika kekasih mencampakkan mereka. Dan inilah yang terjadi pada wanita bernama Mimi Cizmara. Setelah diputuskan cintanya oleh sang pacar, Mimi pun termotivasi menurunkan berat badan dengan mencoba diet ala Victoria Beckham.

Sebelum Diet

img
Inilah penampilan Mimi sebelum dia menjalani diet alkalin ala Victoria Beckham. Begitu gemuknya, bobotnya pernah mencapai 108 kg. Saat beratnya lebih dari 100 kg itulah kekasihnya memutuskan hubungan asmara mereka.

Tekad
“Aku tahu aku harus melakukan sesuatu pada berat badanku. Aku merasa diriku sendiri sampah setelah dicampakkan dan aku ingin melakukan perubahan. Aku rindu bisa berjalan-jalan dengan orang-orang memperhatikanku karena aku menarik, bukan karena gemuk,” kata Mimi yang berasal dari London ini seperti dikutip Mail Online.

Keripik Kentang
Mimi diputuskan kekasihnya pada November 2012 lalu karena terlalu gemuk. Pada masa itu, berat badannya memang melonjak dan pola makannya tidak terkontrol. Setiap malam dia suka duduk di sofa sambil ngemil kerpitik kentang, cokelat dan makanan manis lainnya. “Aku tahu aku menggemuk, tapi aku merasa nyaman dengan hubungan cintaku jadi aku tidak mempedulikan (kegemukan) itu. Aku benar-benar patah hati saat dicampakkan, tapi aku lega sekarang. Mungkin itu memang yang aku butuhkan untuk menurunkan berat badan,” ucapnya.

Alkaline
Setelah membaca dan mencari tahu tentang berbagai macam diet penurunan berat badan, Mimi memilih diet alkalin. Diet tersebut adalah pengaturan pola makan untuk menyeimbangkan pH dalam tubuh. Dasar teori dari alkaline diet yaitu tubuh menjadi sasaran empuk penyakit jika bersifat asam. Oleh karena itu, dibutuhkan makanan alkaline (bersifat basa) yang dapat mempertahankan keseimbangan pH dalam darah.

Makanan
Saat menjalani diet ini, Mimi biasanya mengonsumsi yoghurt berbahan alami di pagi hari, salad ayam untuk makan siang dan sup sayuran buatan sendiri di malam hari. Setiap pagi dia juga melakukan tes pada air seninya dengan alat tes alkalin. Dengan alat ini bisa diketahui apakah tubuhnya berada pada kategori sehat atau terlalu asam. Jika terlalu asam, dia akan menghentikan asupan gula termasuk buah-buahan.

Sukses
Setahun setelah menjalani diet alkalin ini, Mimi sukses menurunkan 38 kg berat badannya. Ukuran busananya kini juga berubah drastis dari 18 menjadi 8. “Berat badanku turun dengan cepat. Aku sangat terkejut,” katanya. Menyenangkannya lagi, belum lama ini Mimi juga mendapat tawaran pekerjaan sebagai model.

Dikutip dari Detik Wolipop, 4 Februari 2014